h1

Lembur Akbar

December 12, 2008

Malam ini di kantor IAO NWA terasa “hidup”, banyak tanda-tanda kehidupan, suara2, lampu, nyala monitor komputer, dan tak ketinggalan gema gemeratak tuts keyboard dan tombol mouse. Ada apa gerangan? Ya, malam ini team eMap di kantor ini begadang, demi mengejar target package software yang harus selesai besok pagi untuk dibawa ke PLN Bali dan diimplementasikan disana.

Aku yang termasuk team programmer sendiri mengerjakan bug tracking, bahasa kerennya tambal sulam, gali lubang, tutup lubang. Melacak kesalahan2 program dan memperbaikinya. Programmer lain pun juga begitu, ada yang membenahi ini, menambah itu, tak ketinggalan project manager dan pimpinan proyek, hampir semua tim eMap melek disini.

Jam menunjukkan pukul 10.38 malam, ceklist pekerjaan masih sepanjang kenjeran-balekambang. Kayanya ngga akan selesai sampai besok pagi. Untung perut sempat dimanja dengan kedatangan nasi pecel lele dan tempe penyet dari bapak manajer yang baik hati.

Ada kejadian yang cukup bikin gemes. Ruanganku dihuni oleh 3 orang, semuanya programmer (sisanya di ruangan sebelah yang lebih rame, kira2 6 orang disitu) suntuk pengen denger musik tapi sayangnya ga ada speaker. Teringat sesuatu, kalo ga salah di lantai atas ada speaker nganggur. Aku ditemani seorang teman naik keatas untuk mengambilnya. Naik lewat tangga belakang, sampai atas ternyata pintunya terkunci. Sial…akhirnya turun lagi, muter dan lewat tangga depan. Benar saja, disana tergeletek 2 pasang speaker, buru2 kami membawanya turun. Sampai dibawa, lho, mana kabel powernya? ternyata masih tertinggal diatas. Tidak ada yang mau berinisiatif, akhirnya aku dengan sukarela naik keatas dan mengambilnya. Lumayan, cukup bikin ngos2an di tengah malam.

Sampai dibawah, dengan mengucap bismillah ditancapkanlah kabel power ke bagian belakang speaker. Saat akan menancapkan stop kontak, astaga…ternyata stop kontaknya standar negeri sebelah, yang terdiri dari 3 mata, padahal standard disini 2 mata. Dicari-cari siapa tau ada adapter untuk colokan itu tapi ternyata ga ada…..batal deh denger musik.

Yah apa boleh buat, lirik lagi ke checklist, rasanya kepala udah pusing duluan….ah udah tau kerjaan masih banyak sempet2nya nulis blog ahahaha…yasudah, back to work lagi deh. GO!! GO!!!! GO!!!!!!

4 comments

  1. Wah saya membayangkan betapa ribet bekerja dikejar deadline ya mbak. Mana mau dengerin radio gak terwujud. Untung deh semangat tetap menyala. Bahkan bisa nulis blog. Asyik aja dan yang untung juga saya, bisa dapet pengalamannya…he…he…😀


  2. ups!…kayaknya salah sebut mbak deh. Sorry, soalnya avatarnya menjebak… Salam kenal ya mas Bakwan…:mrgreen:


  3. Kwakakakak…
    Hore!! Dipanggil mbak tuh…

    Itung2 olah raga kak, wah pasti capek banget ya..
    ntar usul ma pak manager ja kak..


  4. @ Hejis : iya semangat meski udah capek ga karuan. hihihi…avatarnya ky mbak2 cantik nan menarik hati ya😀 maaf udah bikin salah sebut. salam kenal juga…

    @ Rara : hwehehe…ide bagus tuh. tp ga yakin dikabulkan deh…nanti malah diomelin km yg tanggung jawab ya😀



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: