h1

Gara-gara kepikunan yang tiada tara

November 16, 2008

Gara-gara itu kartu ATM yang belum 1 bulan dipegang raib tanpa jejak T T

Kejadiannya waktu itu bapak kost sedang berkunjung dan biasanya sekalian nagih uang kost bulan ini. Karena saya lupa belum ngambil uang, buru2 saya pamit ke si bapak dan ngebut ke ATM soalnya keburu si bapak kembali pulang. Kasihan kan udah jauh2 kesini pulang dengan tangan hampa😀

Sesampai di depan mesin ATM buru2 saya tancapkan kartu dan memencet2 tombol PIN lalu jumlah uang. Saat itu pengeluaran sy termasuk agak banyak, pikiran saya jadi terlalu fokus ke sisa rekening yang semakin tipis saja *padahal dipikir kaya gimanapun ya ngga akan berubah😄 * Mungkin gara-gara itu setelah uang keluar saya ngeblank dan lupa mencabut kartu dari mesinnya. Sampai disini saya belum sadar kalau kartu ATM masih  tertnggal.

Sampai kemudian ketika saya pulang ke Malang, 3 hari setelah kejadian itu (Kamis, sy ke Malang Sabtu malamnya dan saat menulis ini adalah Minggu malam) saya berniat membeli pulsa, alangkah kagetnya ketika mendapati kartu keramat itu tidak ada di dompet. Keringat dingin bercampur keringat biasa (karena saat itu temperatur lumayan panas) mengucur dari sekujur tubuh. Sebuah kilat flashback tiba2 lewat dan merekonstruksi kejadian demi kejadian hingga peristiwa hilangnya kartu itu. Saat itu ada 2 orang teman saya, mereka menakuti saya kalau2 uang saya udah dikuras habis oleh si penemu kartu. Meskipun saya yakin dalam hati PIN saya tidak mungkin ditebak karena kombinasinya tak terduga tapi tetap saja was-was dalam hati ini tak terbendung.

Tanpa menunggu lama, saya telepon call center customer servce, agak tenang hati ini ketika proses untuk berbicara dengan operatornya ngga berbelit2 dan langsung tanpa antrean. Akhirnya kartu saya berhasil diblokir dan ketika saya cek saldo….masih seperti semula. Huff…syukurlah…… Yang lebih melegakan lagi, proses untuk pembuatan kartu lagi tidak dipungut biaya dan cukup membawa buku tabungan serta KTP. Benar2 diluar dugaan saya yang berdasarkan informasi dari teman tadi sampai harus membawa surat keterangan hilang dari polisi segala *ga kebayang betapa ribetnya*

Eits tapi tunggu dulu….

KTP saya masih tertahan di rental dan baru buka tanggal 18, 2 hari lagi..hwaaa…..

2 comments

  1. Waduh! Udah clear belum kak? Mungkin banyak kerjaan jadinya kakak lupa dec


  2. belum ra…KTP nya blom dapet. waktu itu memang banyak pikiran berkecamuk jadinya ga fokus n konsen deh…. ^^ pelajaran yang berharga.



Leave a Reply

