Archive for October, 2008

h1

Perutku Yang Malang…

October 23, 2008

Hari ini perutku terasa sesak sekali. Tidak nyaman dipakai duduk, padahal pekerjaanku mengharuskan (atau setidaknya, umumnya) untuk duduk didepan seperangkat komputer seharian. Ingin rasanya bolak-balik ke kamar mandi, tapi tidak bisa seenak itu karena aku sedang berada di kantor. Tidak enak rasanya kalau harus jadi juru kunci kamar mandi 😀

Aku tidak kaget mengapa perutku terasa seperti ini. Hari sebelumnya aku menyiksanya dengan memasukkan terlalu banyak bahan bakar kedalamnya. Pertama, pagi di kantor aku sarapan satu porsi gado-gado yang termasuk banyak. Padahal aku tidak terbiasa sarapan dengan porsi sebanyak itu. Bahkan sering tidak sarapan. Waktu itu aku memang tergiur melihat beberapa orang teman yang nampak sangat menikmati sarapan pagi itu sehari sebelumnya.

Kedua, makan siang di kantor dengan jatah normal, tidak terlalu banyak maupun sedikit. Satu hal yang kusuka dari acara makan di kantor adalah, perbaikan gizi, karena selain makan siang itu menu makanku jarang sekali menu yang menyehatkan. Yang penting kenyang, gizi belakangan 😀

Ketiga, malam harinya aku makan porsi makan malam seperti biasa. Namun agak tidak biasa karena nasinya aku minta tambah setengah, jadi satu setengah porsi jadinya.

Keempat, yang diluar perhitungan. Seorang teman dari Malang datang dan mengajak makan malam di warung sego sambel. Waktu itu jam 10 malam, 3 jam setelah makan malam terakhirku. Awalnya kupikir aku tidak akan ikut makan, hanya ingin ketemu dan bincang-bincang sambil minum teh atau kopi. Namun sesampainya disana, lagi-lagi karena tergiur aroma dan pemandangan, akhirnya kupesan juga satu porsi. Waktu itu aku mulai merasakan perutku mulai bergejolak.

Kalau ditotal, hari itu aku makan 4 kali, padahal biasanya 2 kali siang dan malam sudah sangat mencukupi. Ditambah lagi, porsi masing-masing menu yang tidak bisa dibilang sedikit. 😀

Oh ya, belum lagi tadi pagi aku sarapan gado-gado lagi. Ngga kapok? bukan itu sebabnya. Kupikir kemarin kebetulan saja perutku terasa tidak enak. Jadi sekarang coba sarapan lagi. Eh tapi ternyata memang…aku tidak boleh sarapan terlalu banyak…

Pokoknya, sepulang dari kantor ini aku sudah bertekad untuk langsung menuju kamar mandi. Hwahahaha….

h1

Lonely Moon

October 23, 2008

Ingin mengekspresikan suasana hati yang kesepian….

Namun argh hasilnya jelek sekali….

Click for the larger version

Teknik pewarnaan lantai menggunakan pattern dan disesuaikan perspektifnya dengan Transform, Perspective dan Distort.

h1

Dipanggang dalam oven

October 21, 2008

Sudah sekitar satu bulan aku menjalani hidup di kota terpanas di alam semesta, Surabaya. Aku menempati sebuah kamar kost yang kebetulan letaknya berada di dekat kantor tempatku bekerja. Kostku termasuk yang paling murah di daerah sekitarnya. Ya, memang dari semula aku memang berniat mencari kost yang murah agar bisa menghemat dan bisa menabung sebanyak-banyaknya dari gaji yang kuterima. Meski murah namun bisa dibilang lumayan, tidak terlalu sempit, pas jika untuk dihuni satu orang. Ada televisi untuk ditonton bersama di koridor yang juga tempat berkumpul para penghuni kost. Koridor yang luas membuat sirkulasi udara keluar masuk kamar bagus sehingga kami tidak kekurangan udara dan pengap. Kamar mandi juga terbilang bersih, kami belum pernah kehabisan air disini dan yah…semoga saja tidak terjadi 🙂 .

Namun dari segala kebaikan, harga yang murah, fasilitas yang standard, ada satu kekurangannya. Ya, panas. Kamarku panas sekali terutama kalau malam hari tiba. Mulanya aku berpikir untuk membeli karpet meteran buat melengkapi kamarku, namun niat itu kubatalkan karena ternyata lantai kamar sudah terasa hangat. Hmm…baru kali ini aku menemui lantai yang hangat, seolah-olah dibalik lantai ini telah terpasang penghangat. Waktu malam tiba, seringkali aku tidur di lantai karena meski hangat namun lebih sejuk dibandingkan dengan kasur. Ada sebuah kipas listrik yang selalu menyala ketika aku berada didalam kamar. Kipas ini satu-satunya sahabatku dalam mengusir hawa panas yang, meskipun angin yang dihembuskannya pun terasa hangat. Tapi mau bagaimana lagi, untuk memasang sebuah Air Conditioner tentunya akan ribet belum lagi biaya tambahan listrik yang harus kukeluarkan.

Pernah aku lupa meletakkan sepotong celana pendek yang basah karena habis kupakai dari kamar mandi di sandaran kursi ketika akan berangkat bekerja. Sorenya waktu aku pulang, ternyata celana itu telah kering. Sangat kering, seolah pernah dijemur dibawah terik siang matahari. Padahal kamarku tidak ada kontak langsung dengan matahari. Aku tidak heran, dengan hawa bagaikan didalam oven ini, memang sudah seharusnya celana itu kering dengan sendirinya.

Meski begitu aku bersyukur, kamar ini cukup nyaman dan aku masih bisa bertahan dengan masalah suhu. Pun begitu aku jarang berada di kamar. 70% waktuku habis di berada di kantor dan terkadang lembur. Setidaknya ini sudah cukup. Nilai plusnya, aku jadi selalu diingatkan bahwa aku ini sedang berada di Surabaya, kota terbesar kedua setelah Jakarta di Jawa (atau bahkan di Indonesia? well aku lupa..tapi sudahlah…yg jelas Surabaya bukan kota yang kecil…dan tentu saja, bukan kota yang dingin 😀 )

h1

Lebih banyak nunggunya daripada kerjanya

October 16, 2008

Aku sudah merasakan betapa lambat dan beratnya IDE Visual Studio 2005. Bahkan pada saat itu proyek yang kukerjakan masih tergolong kecil. Namun sekarang aku terlibat di proyek yang cukup besar, menggunakan source code controller dan tidak satu orang saja yang bekerja di proyek ini. Dan ya ampun…waktu untuk menunggu loading, check in-check out, dan sebagainya, jauh lebih lama daripada waktu untuk bekerja… Benar2 sebuah uji kesabaran…

h1

Seifuku Simplified

October 15, 2008

Mengapa Simplified? karena teknik pewarnaannya begitu simpel dan polos. Lihat aja daerah gelapnya begitu sedikit dan warna yang dipakai pun tidak banyak. 😀

Klik gambar untuk memperbesar

Background hutan diambil dari foto dan diberi efek cut-out. Sedangkan tembok dibikin manual dengan pewarnaan yang (tadinya) mau pake gaya berantakan, tp jadinya malah terlalu rapih. Tapi tidak cukup rapih untuk gaya yg “biasa” T_T

h1

Karir apa yang cocok?

October 8, 2008

Buat yang lagi nyari2 kerja (biasalah, musim2 menjelang wisuda gini, banyak yang udah mulai lempar2 CV ke sana-sini) test ini mungkin berguna membantu menimbang-nimbang kira2 pekerjaan apa yang cocok dengan kepribadian dan minat.

http://www.eggheadcafe.com/articles/mb/default.asp

Hasil testku :

E=2 Extraversion
I=9 Introversion
S=10 Sensing
N=10 iNtuition
T=12 Thinking
F=7 Feeling
J=14 Judging
P=5 Perceiving
You are an INTJ

INTJ – Scientists, engineers, professors, teachers, medical doctors, dentists, corporate strategists, organization founders, business administrators, managers, military, lawyers, judges, computer programmers, system analysts, computer specialists, psychologists, photographers, research department managers, researchers, university instructors, chess players. They have a particular skill at grasping difficult, complex concepts and building strategies.

*) ternyata ngga jauh2 dari nasib T__T

h1

Hi-tech Girl

October 6, 2008

Electronic stuff kebanyakan identik dengan cowok… gimana kalo sekali2 cewek? ^^

Ini gambar waktu latihan mewarnai pake Photoshop yang kedua kalinya

Klik untuk memperbesar

Tekniknya sederhana, hanya memakai tool dodge dan sponge untuk membuat gradasi gelap/terang.